google.com, pub-8027005344017676, DIRECT, f08c47fec0942fa0

SOEKARNO VS THE BEATLES


Alkisah di sebuah wawancara dengan stasiun TV AS NBC di Jakarta, Soekarno terang-terangan menentang The Beatles, bahkan melarangnya. Soekarno menyebut musik mereka sebagai ngak ngik ngok.
Lalu bagaimana tanggapan The Beatles? di konferensi pers dalam rangkaian tur dunianya di San Diego, AS tanggal 26 Agustus 1965, mereka nganggep enteng aje larangan mbah Soekarno terhadap musik mereka. .Sambil berkomentar dengan kalimat-kalimat canda yang terkesan ngejek gitu .

 “Well, saya rasa itu perbuatan tolol”, komentar John Lennon atas larangan the Beatles di Indonesia. . Dan jawaban itu ditimpali Ringo dengan kalimat “It’s foolish” Kejengkelan the Fab Four itu jelas tercermin dari komentar lugas mereka saat dicecar pertanyaan wartawan.“Dia (Soekarno) harus membeli dulu album kami sebelum membakarnya, sehingga kami bisa dapat royalty”, kata George ketika tahu bahwa album mereka dibakar di Jakarta. Bahkan Paul McCartney sempat berucap. “Daripada Soekarno membakar album kami, lebih baik abum kami dikirim kembali kepada kami, nanti kami beri potongan setengah harga”.
Ketidaksukaan mbah Soekarno pada The Beatles ternyata membawa sebuah kutukan, Sampe sekarang, tak ada satupun anggota The Beatles pernah menginjakan kakinya di bumi Indonesia. Padahal jumlah BEATLEMANIA di Indonesia bisa melebihi penduduk Malingsia. Musisi-musisi dalam negeri juga banyak yang berkiblat kepada The Beatles seperti Koes Plus,Slank, dll. Bahkan Koes Plus pada zaman mbah Soekarno pernah dipenjara hanya karena sering menyanyikan lagu lagu The Beatles, kan ada lagunya ‘Hidup di Bui’.Antara Soekarno dan the Beatles, memang dua dunia yang berbeda.Tapi ada beberapa kesamaan antara mereka khususnya John Lennon, orang yang dianggap sebagai pemimpin the Beatles.Soekarno dan Lennon sama-sama beristrikan orang Jepang. Kedua istri mereka saling mengenal dan menjadi international high profile.
Kedua orang ini diabadikan namannya menjadi nama bandara. .Ada Soekarno-Hatta International Airport, ada juga John Lennon International Airport di Liverpool Inggris, dua duanya Legend.
Keduanya jenis manusia pemberontak yang tak menyukai kemapanan dan penindasan. . Lennon mengagumi Gandhi (berusahakan memasukkan gambarnya pada album lagendaris Sgt. Pepper’s Lonely Heart Club Band, tapi ditolak), Sedang Soekarno gemar mengutip perkataan Gandhi.
Keduanya mati mengenaskan oleh orang-orangnya sendiri.

1 komentar:

  1. Kini hadir Permainan baru di Pianopoker.net🤩🤩🤩
    Bandar66
    Bandar66 merupakan game terbaru yang paling diminati saat ini , buruan login dan rasakan permainan baru yang fantastis yaitu Bandar66 hanya di Pianopoker.net

    Dan Dapatkan Jutaan Rupiah Dengan Mudah Hanya Di Pianopoker.net
    Real Website, Real Player Vs Player, Real Winner
    Buktikan Sekarang Juga Bersana kami hanya di PianoPoker

    Raih Bonus Extra Jumbo :
    - Bonus Extra Jumbo Rollingan ( dibagikan setiap 5 hari sekali )
    - Bonus Refferal Seumur Hidup

    CS Ramah & Profesional Siap Melayani 24 Jam
    Proses Transaksi Di Jamin Super Cepat
    Kartu Bagus (Easy To Winn)
    Support 5 Bank Local :
    - BCA
    - MANDIRI
    - BNI
    - BRI
    - DANAMON

    Minimal Deposit & Withdraw Hanya 20Rb
    Jangan Mikir Lagi Bos !!
    Jalan dan Kesempatan Sudah Ada Di Depan Mata
    Jangan Sia-Siakan Kesempatan Yang Ada bos !!
    Ingat Bahwa Kemenangan Bergantung Kepada Pilihan Anda.
    Jangan Sampai Salah Pilih Situs , Untuk Jadi Jutawan Pianopoker.net Solusimya !!

    Link : PianoPoker.Net

    Join Sekarang Juga !! Kami Tunggu Kehadirannya Para Calon Jutawan

    BalasHapus

Aku bersemboyan, Biar melati dan mawar dan kenanga dan cempaka dan semua bunga mekar bersama di taman sari Indonesia.
[Pidato HUT Proklamasi, 1964_Soekarno]